Sabtu, 10 Januari 2009

MkiosOnline

Apa kelebihan M-KIOS daripada pulsa elektrik lainnya?

v Lebih stabil. artinya pulsa dijamin terkirim ke pelanggan segera setelah ada laporan dari M-KIOS (kurang lebih 10 detik)

v Lebih Murah. Harga M-KIOS lebih murah daripada pulsa elektrik yang banyak ditawarkan oleh dealer-dealer pulsa elektrik yang ada, karena sebenarnya dealer-dealer pulsa elektrik tersebut mengambil pulsa untuk simpati dan kartu as dari M-kios ini. Lalu lebih murah karena tidak memerlukan biaya sms, karena m-kios bukanlah dengan sistem sms seperti pada penawaran dealer-dealer pulsa elektrik lainnya yang telah ada.

v Lebih Cepat. Proses transaksi lebih cepat, karena langsung bertransaksi dengan sistem server di telkomsel, tanpa melalui server-server lainnya yang biasa digunakan oleh dealer-dealer pulsa elektrik yang telah ada.

v Lebih terjamin. Stok terjamin selalu ada, karena anda sudah menyimpan stok sendiri di chip anda. Biasanya dealer-dealer pulsa elektrik yang ada sangat terbatas stock jumlah pulsa yang dapat ditransaksikan, mengapa demikian? karena dealer-dealer pulsa elektrik yang telah ada ini harus membagi stock simpati dan kartu as dari m-kios nya kebanyak agen-agen pulsa elektrik dibawahnya.

Copyright (c) 2009 MkiosOnline.info

Transaksi Mkios Telkomsel

M-KIOS merupakan sistem isi ulang pulsa secara elektrik di mana setiap transaksinya langsung menuju server Telkomsel tanpa melalui perantara. Dengan menggunakan USSD command, transaksi sangat praktis dan efisien, selayaknya mengecek saldo pulsa; *888# (OK/Yes). Tanpa biaya, tanpa memotong saldo. Transaksi 24 jam non-stop, bahkan di hari libur sekalipun, Anda dapat tetap melakukan aktivitas bisnis dengan nyaman.

Transaksi isi ulang Simpati ataupun As dengan menggunakan sistem M-Kios, hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kartu Simpati yang telah memiliki Pin dan terdaftar di server Telkomsel, yakni chip M-Kios, yang bisa Anda dapatkan di sini.

MkiosOnline menerima pendaftaran untuk M-Kios khusus region Sumbagut. Chip M-Kios yang digunakan di luar region terebut akan non-aktif dengan sendirinya.


TIPS-TIPS:
  • MKios tidak menerapkan sistem deposit seperti halnya SEV dan Dompet Pulsa, melainkan jumlah unit voucher yang disebut sebagai stok. Untuk itu Anda perlu mengestimasi denominasi mana saja yang banyak dibeli di daerah Anda. Estimasi terlebih dahulu berapa unit kira-kira yang akan habis dalam satu minggu penjualan.
  • Lakukan monitoring stok terus menerus. Dengan pembukuan yang rapi, tentunya Anda bisa efektif dalam melakukan pemesanan (order) stok M-Kios per minggunya.
  • Dikarenakan syarat dari Telkomsel yang mengharuskan Anda memesan stock 40 unit per minggunya, sepantasnyalah Anda mempunyai tempat (kios, warung, lapak) untuk berjualan pulsa.




Video Conference

Layanan ini berbasis video call 3G. Layanan dapat digunakan jika user sudah terdaftar pada layanan 3G, menggunakan handset berkemampuan 3G video call, dan berada pada area 3G Telkomsel.

Cara menggunakan Video Call Conference

1.

Semua nomor Telkomsel yang sudah 3G bisa menggunakan layanan ini
2.

Lakukan pemesanan nomor ID dan PIN menggunakan SMS
3.

Ketik VCON lalu kirim ke 3604 untuk pemesanan langsung, atau Ketik VCON lalu kirim ke 3604 untuk pemesanan pd tanggal dan jam tertentu
4.

Setelah mendapatkan SMS balasan berisi nomor ID dan PIN, lakukan video call ke 3604
5.

Masukkan nomor ID dan PIN pada saat diminta
6.

Jumlah peserta maksimum = 16 orang

Cara mengundang peserta yang lain

Setelah user melakukan permintaan nomor ID dan PIN melalui SMS, user tersebut harus menginformasikan sendiri nomor ID dan PIN tersebut kepada semua peserta yang lain secara manual.

Sistem tidak melakukan panggilan ke peserta. Semua peserta yang telah diberitahu nomor ID dan PIN harus melakukan video call ke 3604 secara bersamaan, dan memasukkan nomor ID dan PIN yang telah diberikan.

Tarif menggunakan Video Call Conference

User akan dikenakan tarif SMS dan tarif video call ke 3604. Jika user memesan nomor ID dan PIN untuk tanggal tertentu (booking, dengan mengirim VCON ) maka user tersebut akan dikenakan tarif pemesanan sesuai tabel tarif di bawah ini:

No


Item


Media Akses


Tarif

KartuHALO


SimPATI


KartuAS

1
Generic in-call

Video Call to 3604


Rp 500,-/mnt
(TU=20 dtk)
(excl. PPN)


Rp 550,-/mnt
(TU=30 dtk)
(incl. PPN)


Rp 550,-/mnt
(TU=30 dtk)
(incl. PPN)

2
Request room ID and PIN

SMS to 3604


Rp 250,-/SMS
(excl. PPN)


Rp 350,-/SMS
(incl. PPN)


Rp 300,-/SMS
(incl. PPN)

3
Booking room ID and PIN
Keyword: VCON

SMS to 3604


Rp 4545.45,-/ID-PIN
(excl. PPN)


Rp 5000,-/ID-PIN
(incl. PPN)


Rp 5000,-/ID-PIN
(incl. PPN)

Nomor ID dan PIN

Nomor ID dan PIN digunakan untuk membedakan sebuah conference dengan conference lain. Setiap conference memiliki nomor ID conference dan PIN. Setiap kali peserta memasuki layanan video conference, peserta harus memasukkan nomor ID dan PIN yang telah dipesan sebelumnya.

PIN digunakan untuk mencegah masuknya pelanggan yang bukan peserta conference. Peserta memasukkan nomor ID dan PIN dengan cara menekan nomor yang sesuai pada ponsel (DTMF).

Cara mendapatkan nomor ID dan PIN

Untuk mendapatkan nomor ID dan PIN, pelanggan diharuskan untuk mengirimkan SMS ke ADN 3604.

Keyword yang diketikkan pada SMS bergantung pada jenis conference yang hendak diminta oleh pelanggan.

Pemesanan nomor ID dan PIN cukup dilakukan oleh satu orang peserta sebagai initiator. Peserta lain akan mendapatkan nomor ID dan PIN langsung dari moderator bukan dari layanan video conference.

Sebagai contoh peserta lain mendapatkan nomor ID dan PIN dari SMS yang dikirim moderator, dari email yang dikirim moderator, atau dari mulut ke mulut.

Terdapat dua jenis conference yang diberikan, yaitu:

1.

Instant conference (pemesanan langsung)
2.

Booking conference (pemesanan untuk waktu tertentu)

Instant conference (pemesanan langsung)

Instant conference adalah jenis conference dimana pelanggan memesan dan memakai layanan conference secara langsung pada saat itu.

Untuk mendapatkan nomor ID dan PIN dari Instant conference, pelanggan mengirim SMS ke 3604 dengan mengetik: VCON

Ketik VCON kirim SMS ke 3604

Setelah SMS terkirim, pelanggan akan medapat SMS balasan berisi informasi nomor ID dan PIN. Nomor ID dan PIN berlaku untuk 6 jam. Pelanggan dapat terus memakai nomor ID dan PIN berkali-kali asalkan belum expired.

Berikut ini SMS notifikasi yang diperoleh:

Request VCON

Success result


Utk melanjutkan silakan video call ke 3604, nomor ID = xxxx, PIN = xxxx. Berlaku utk 6 jam dan maksimum 16 peserta. Informasikan nomor ID dan PIN ini ke peserta

Booking conference

Booking atau reserved conference adalah jenis conference dimana pelanggan memesan nomor ID dan PIN untuk dipakai pada waktu yang diinginkan oleh pelanggan.

Untuk mendapatkan nomor ID dan PIN dari Booking conference, pelanggan mengirim SMS ke 3604 dengan mengetik: VCON

Ketik VCON kirim SMS ke 3604

Format Tanggal : ddmmyyy contoh 02112007 untuk 2 November 2007
Format jam : hhmm, contoh 0930 untuk 09:30 WIB

Sistem hanya mengenali timezone WIB

Setelah SMS terkirim, pelanggan akan medapat SMS balasan berisi informasi nomor ID dan PIN yang berlaku untuk 60 menit. Conference akan berakhir secara otomatis apabila melebihi waktu yang telah diberikan.

Berikut ini SMS notifikasi yang diperoleh:

Request


VCON

Success result


Video call ke 3604, nomor ID = xxxx, PIN = xxxx. Berlaku pd dd.mm.yyyy jam hh:mm WIB (1 jam). Maksimum 16 peserta. Informasikan nomor ID dan PIN ini ke peserta.

Apa yang terjadi jika ada kesalahan pada saat memesan?

Berikut ini SMS notifikasi yang diperoleh:

Invalid keyword 1/2 Maaf keyword yang Anda ketik salah. Utk permintaan langsung, ketik VCON kirim ke 3604.
2/2 Utk pemesanan, ketik VCON kirim ke 3604. Contoh: VCON 03102007 1930 utk pemesanan tanggal 3 Oktober 2007 jam 19:30 WIB.
Invalid date format Format tanggal yg Anda ketik salah. Ketik VCON kirim ke 3604. Contoh: VCON 03102007 1930 utk pemesanan tanggal 3 Oktober 2007 jam 19:30 WIB.
Invalid time format Format waktu yg Anda ketik salah. Ketik VCON kirim ke 3604. Contoh: VCON 03102007 1930 utk pemesanan tanggal 3 Oktober 2007 jam 19:30 WIB.
Invalid date Maaf, tanggal pemesanan Anda salah. Silakan periksa kembali tanggal pemesanan yang Anda ketik. Terimakasih.
Invalid time Maaf, waktu pemesanan Anda salah. Silakan periksa kembali waktu pemesanan yang Anda ketik. Terimakasih.
Invalid reservation date Maaf, tanggal pemesanan Anda melebihi batas. Pemesanan maksimal untuk 7 hari ke depan.
System failure Maaf, permintaan Anda tidak berhasil kami proses. Cobalah beberapa saat lagi. Terimakasih.



Video Conference setting

Video conference yang diberikan memiliki setting sebagai berikut:

*

Layout conference adalah auto. Layar (display) akan terbagi menjadi maksimal 3x3 (9 orang)
*

Maksimum jumlah peserta = 16 orang. Peserta urutan ke-10 hingga ke-16 masih bisa bergabung dalam conference namun tidak ditampilkan gambar videonya (voice only participant) dan masih bisa melihat gambar peserta yang lain
*

IVR yang digunakan adalah voice IVR seperti berikut:

No


Message Type


Announcement

1


Welcome


Selamat datang di layanan video call conference Telkomsel.

2


Welcome 2


Anda bergabung di sesi conference.

3


Connecting to
conference


Mohon tunggu. Anda akan segera dihubungkan dengan conference.

4


Conference
password request


Masukkan kode PIN Anda, lalu akhiri dengan menekan tanda #.

5


Conference
password failure


Kode PIN yang Anda masukkan salah. Silakan mencoba kembali.

6


Disconnection Msg


Sambungan Anda akan diputus. Terimakasih telah menggunakan layanan ini

7


NID: Conference
ID request


Masukkan nomor ID Anda, lalu akhiri dengan menekan tanda #.

8


NID: Conference
ID failure


Nomor ID yang Anda masukkan salah atau masa berlakunya telah habis. Silakan mencoba kembali.

9


General: First to join


Anda adalah peserta untuk sesi conference ini.

10


General: End time
alert


Sesi conference akan segera berakhir.

11


General: Max. number
of participants
exceeded


Jumlah peserta telah maksimal. Anda tidak dapat bergabung untuk saat ini.

12


Roll Call: User
name recording
request


Sebutkan nama Anda setelah bunyi nada

13


Roll Call: Participant’s
entry prompt


… telah bergabung di conference.

14


Roll Call: Participant’s
exit prompt


… telah keluar dari conference.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Saya sudah kirim SMS ke 3604 tapi tidak berhasil, kenapa?
Silakan cek kembali keyword yang diketik. Jika SMS balasan yang didapat seperti pada tabel di nomor 10, maka keyword yang diketik salah.
Coba kirim kembali dengan mengetik keyword yang benar. Ketik VCON untuk instant conference, atau ketik VCON untuk booking conference

Kenapa SMS notifikasinya lama sekali?
System harus memeriksa dahulu ketersediaan nomor ID dan PIN. Waktu yang dibutuhkan untuk itu maksimal 10 menit.

Saya sudah video call ke 3604 tapi tidak muncul apa-apa, kenapa?
Ada kemungkinan sinyal yang Anda terima kurang bagus, cobalah lagi dengan memutuskan sambungan, lalu buat video call ke 3604 lagi.

Suara IVR yang saya dengar terlalu kecil, kenapa?
Volume speaker pada handset Anda kurang, cobalah membuat video call lagi namun naikkan dulu volume speaker pada handset Anda.

Saya sudah memasukkan nomor ID atau PIN tapi kenapa tidak bisa?
Anda terlalu cepat memasukkan nomor ID dan PIN atau Anda lupa menekan # (pagar) setelah memasukkan nomor ID dan PIN. Atau periksa kembali masa berlaku nomor ID dan PIN yang Anda miliki. Jika masa berlakunya sudah habis, silakan pesan lagi dengan mengirim SMS ke 3604.

USSD Menu browser

ADN Nama Deskripsi
*121# NSP1212 UMB berisi informasi tangga lagu NSP terdiri atas TOP 12, Rekomendasi Kita, Program2 NSP dsb. Pelanggan dapat langsung mengaktifkan NSPnya melalui UMB ini
*465# Dunia Bola UMB berisi layanan sepakbola seperti Liga Indonesia, liga Inggris, Liga Itali dan Liga Spanyol.
*466# Dunia Olah Raga UMB berisi menu-menu layanan olahraga dunia seperti F1, MotoGP, dsb.
*543# Dunia Anak UMB berisi layanan seputar dunia anak seperti Disney, Cartoon Network dan Monokuroboo
*800# Dunia Selebriti UMB berisi layanan informasi seputar selebriti seperti Slank & Ungu
*123# Telkomsel Siaga UMB berisi informasi & layanan seputar program Telkomsel Siaga
*991# USSD Area 1 UMB berisi layanan content bermuatan lokal untuk daerah Sumatera
*992# USSD Area 2 UMB berisi layanan content bermuatan lokal untuk daerah Jabodetabek & Jawa Barat
*993# USSD Area 3 UMB berisi layanan content bermuatan lokal untuk daerah Jateng, Jatim, Bali dan Nusa Tenggara
*994# USSD Area 4 UMB berisi layanan content bermuatan lokal untuk daerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua
*999# Telkomsel One Stop Info UMB berisi layanan content seperti Fun Download, Informasi, Tips, Horoskop dll.
*898# Info Toyota UMB berisi informasi seputar produk Toyota
*900# Game Portal UMB berisi layanan mobile gaming. Pelanggan dapat mendownload aplikasi game melalui UMB ini

  • USSD VAS ( Kartu Hallo, simPATI, kartu As )
ADN Nama Deskripsi
*360# 3G Info UMB berisi informasi seputar layanan 3G Telkomsel
*969# Push Mail UMB untuk mengaktifkan dan mendownload aplikasi Push Mail
*989# Telkomsel Pelindung DataKu UMB untuk mengaktifkan dan mendownload aplikasi Telkomsel Pelindung dataku

  • USSD CRM ( Priority Member )
ADN Nama Deskripsi
*555# Telkomsel Priority UMB berisi layanan khusus bagi pelanggan Telkomsel Priority

  • USSD Produk

    • simPATI
ADN Nama Deskripsi
*880# Pendaftaran simPATI pede USSD command untuk pendaftaran simPATI PeDe

    • simPATI, kartu As
ADN Nama Deskripsi
*858# Transfer Pulsa USSD command untuk transfer pulsa
*133# Isi Pulsa USSD command untuk isi ulang pulsa
*889# USSD Cek bonus balance USSD command untuk melihat bonus yang dimiliki

    • Kartu Halo, simPATI, kartu As
ADN Nama Deskripsi
*887# USSD last call USSD command untuk melihat pemakaian pulsa pada transaksi terakhir
*888# Cek Pulsa USSD command untuk melihat sisa pulsa dan tenggat
isi ulang

Sumber : MkiosOnline